Kamis, 18 Maret 2010

Ibuku, Bakso, dan Obama (hubungannya apa??)



Akhirnya hujan turun juga di Batam, setelah sekian lama Batam diwarnai dengan teriknya panas yang membuat kepala orang jadi puyeng. Karena dari pagi mpe sore masih hujan, ya... nggak lebat kali lah.. tapi bisa lah membuat setiap orang yang mempunyai lambung untuk merasakan lapar.
Seperti biasa klo suasana dingin, perut lapar, makanan di rumah juga lagi nggak terlalu nikmat. Ibu ku selalu meminta untuk dibelikan bakso. Kali ini giliran bakso "Bejo" yang jadi pilihannya.
Setelah bakso siap untuk disantap. Aku, Vina (adik), dan ibu ku tentunya menuangkan bakso yang tadi ku beli ke mangkok masing-masing. Sambil tetap menikmati berita sore hari.
Berita yang tersaji tentu saja ttg Obama. Isi nya ttg warga yang membuat lagu khusus untuk Obama yang kemudian disajikan dalam bentuk CD.
Tiba-tiba, ibuku bertanya. "Kenapa kok orang Islam nggak suka Obama datang ke Indonesia?".
Deg!kok tiba-tiba ibuku bertanya hal yang berbau politik?! Padahal biasanya beliau nggak peduli dengan yang begituan. Paling klo nonton berita yang dilihat berita ttg harga-harga kebutuhan pokok (maklum Ibu RT).
Yah... dengan bahasa yang ringan, sederhana dan singkat saja ku jelaskan pada beliau.
Coba tebak apa respon dari penjelasanku itu????????????
Ibuku tak berespon ternyata, beliau hanya diam saja sambil menikmati bakso yang tepat di hadapannya.
??????????????????????????????????????????????????????????????????
Aq bingung, ibu ku ini "ngeh" ato tidak dengan penjelasan ku tadi? ato malas berespon krn berbau dengan umat Islam yang beliau anggap terlalu "fanatik".

Entahlah! yang jelas aq seneng, krn bisa berdiskusi dengan beliau. Karena selama ini klo nonton berita ttg politik, yang sering berkomentar klo nggak aq ya... bapak ku. Klo berita ttg harga kebutuhan pokok, yg semangat ya beliau... Klo aq bertanya ttg isi berita kesukaan nya, ibuku malah bilang "tu lah, nggak tahu harga beras, cabe dsb. Tahunya makan aja...".
Iya lah... untuk urusan ini beliau yang lebih jago. Hidup Ibu-ibu Indonesia!!!!

4 komentar:

naga mengatakan...

makan bakso lagi yook...?

nurul mengatakan...

ikuuuuut....

Novalisabatam mengatakan...

kalian bedua ajah. lagi males nih!

nurul mengatakan...

yaaaah ga seru kak,

nanti sugih kira nurul bakso lagi
hiiiii...

Posting Komentar

Yoyen dalam Kenangan

Yoyen dalam Kenangan

 
;