Rabu, 21 Juli 2010

Takuuutt....

Baru beberapa hari yang lalu aku menerima soft copy an materi-materi dari kegiatan pelatihan Forum Kader Pengembang Moral Etika Pemuda Indonesia (FKAPMEPI) Kepulauan Riau tepatnya tanggal 17Juli 2010. Keesokan harinya baru ku buka satu persatu. Mencoba melihat kembali materi-materi yang sudah ku dapat dari pelatihan kemarin. Tibalah pada sebuah folder yang berjudul penyucian jiwa. Seperti judulnya semua isinya tentang perenungan jiwa. Dan saat ku membuka file dengan type MPEG video format yang berjudul “sakarat-su’ul khotimah” . Terus-terang membuat ku takut untuk membukanya kembali. Aneh! Padahal selama ini aku sering menghadapi orang yang akan sakaratul maut bahkan membersihkan jenazah sebelum dibawa oleh keluarganya pun sudah kujalani. Tapi, kenapa untuk menonton film ini kembali tak berani ya?

Isi dalam video tersebut kurang lebih bercerita tentang kisah nyata dari dua pesepak bola handal yang mati saat berada di lapangan. Salah satu keadaan dari mereka (red:pesepak bola) saat menghadapi sakaratul maut seperti seekor ayam yang baru disembelih (maaf tak bisa kulanjutkan bagaimana tragis ceritanya karena benar-benar menakutkan bagiku. Kalau mau tahu tonton sendiri aja ya…). Ku coba memposisikan diriku seperti beliau, mati dalam keadaan sakaratul nya binatang. Astaghfirullah, membuatku sadar bahwa aku di dunia ini cuma sementara. Jika kenikmatan hidup ini hendak Allah cabut dari ku. Tak seorang pun mampu menahannya barang sedetik pun. na’udzubillahimindzalik. Aku berlindung kepada Mu ya Allah dari su’ul khotimah.

Ternyata memang benar ungkapan yang mengatakan orang yang cerdas adalah orang yang selalu mengingat mati. Ia akan terus berusaha menjadi orang yang terbaik selama ia hidup. Tidak takut apapun kecuali pada Nya.

4 komentar:

Aisyah mengatakan...

Ceritanya Bagus, Semoga doanya alloh ijaabah... Kaifal Haal Ukhty....

sakti mengatakan...

aduh malunya... saya belum pernah mengurusi jenazah, kalau ada kesempatan pelatihan pengurusan jenazah, ikutan ah...

Nophe mengatakan...

to Aisyah:
alhamdulillah ana bikhair
wa anti?
miss U

nophe mengatakan...

to k'sakti:
he... itu kmrn knp bisa ngurusin jenazah krn lagi praktek di RSUD, krn ada pasien yang baru meninggal ya... kami lah yg ngurusin nya....
ternyata berguna juga...

Posting Komentar

Yoyen dalam Kenangan

Yoyen dalam Kenangan

 
;