Jumat, 26 Februari 2010

Yoyen Sakit



“Kayaknya Yoyen sakit deh!” kata si emak
”Habisnya dia tak mau makan, diem.... aja terus” tambah nya lagi
Kenapa pula’ dengan si Yoyen? Perasaan klo qt semua makan dia selalu nimbrung di situ. Minta makan juga.
Aku coba memberikan makanan kesukaan nya. Dari ikan, ayam, sampe susu kental manis. Ikan goreng ku kasih Yoyen tak makan, ayam goreng pun sama. Disentuh pun tidak. Tapi lain hal dengan susu kental manis, Yoyen suka betul. Dia terus menjilati piring tempat aku menuangkan susu tadi.
”Kenapa pula’ dengan ayang Oyen niy.....” keluh ku



Tibalah saat aku makan siang, Yoyen seperti biasa mendekati ku. Menunggu untuk dikasih oleh ku barang sesuir ikan ataupun daging ayam. Aku pun tak tega membiarkannya begitu saja. Mukanya yang polos dan ganteng itu membuat ku tak kuasa menolak setiap permintaan nya. Tapi, apa yang terjadi. Dia tetap saja tak mau makan. Makin bingung aku dibuatnya. Ku coba mengunyah ikan tersebut lalu ku beri ikan yang ku kunyah itu ke dia. Eh............ ternyata eh ternyata dia mau. Usut punya usut ternyata karena Yoyen itu sudah tidak muda lagi maka sistem pencernaan nya sudah tidak bagus lagi. Dia sering tersedak. Sudah nggak bisa lagi makan yang kasar-kasar. Jadi klo makan perlu dilumerkan. Kasian betul lah... si ayang Oyen niy........
Tak terasa sudah mau udzur juga dirimu nak! Ya sudahlah... umur mu mungkin memang sangat pendek sama seperti umur mami, om, dan tante mu dulu. Umur mereka juga pendek.

2 komentar:

Topik Nugraha mengatakan...

semoga lekas kembali

-prihatin-

Novalisabatam mengatakan...

maksudnya lekas kembali apa Fik?!?

Posting Komentar

Yoyen dalam Kenangan

Yoyen dalam Kenangan

 
;